22
Feb
10

Hidup Itu Pilihan


pepi perdiansyah

Banyak orang berpendapat bahwa hidup itu sebuah pilihan. Pilihan adalah ketika kita di hadapkan pada dua situasi dan kondisi yang berbeda serta bertentangan satu sama lain yang memnyebabkan kita menjad gamang dan bingung setiap kali di hadapkan pada kondisi seperti itu, tetapi mau tidak mau kita harus memilih. ke gamangan dan kebingungan ini terjadi ketika muncul satu pertanyaan yaitu, “apa atau mana yang harus saya pilih?”

jalan keluar untuk mengambil keputusan adalah dengan mengurai satu persatu diantara dua pilihan itu. faktanya bahwa, kedua pilihan itu memiliki resiko yang lefelnya hampir sama bahkan bisa di bilang sama, baik dari segi keuntungan dan kerugiannya.

yang membedakan hanyalah situasi dan kondisi. selain itu faktanya juga bahwa yang namanya pilihan mau tidak mau harus ada salah satu yang di korbankan.

Pertanyaan berikutnya adalah mana yang lebih baik dari dua pilihan tersebut ? kedua-duanya memiliki sisi baik dan sisi negatif, itu fakta. kecuali pilihan antara halal dan haram serta berkenaan dengan ketentuan agama itu mutlak, tidak bisa di jadikan abu-abu.

jawaban dari pertanyaan itu adalah kita harus memilih tidak perduli apa atau mana yang harus kita ambil, karena apa pun yang kita ambil atau pilih faktanya mempunyai resiko dan tanggung jawab yang harus kita terima, serta memiliki sisi fositif tersendiri yang memang menguntungkan bagi kita.  kita terkadang terkecoh dengan istilah mana yang lebih baik, padahal semuanya mempunyai sisi baik dan buruk yang lefelnya sama. kita hanya memerlukan sebuah reinforchment untuk menjatuhkan pilihan.

kesimpulannya bahwa ketika kita dihadapkan pada kondisi harus memilih, ikutilah apa kata hati dan terima konsekwensinya dan jalannkan tanggung jawabnya secara penuh Insya Allah semua akan berjalan lancar apa pun yang kita pilih. semuanya akan memberikan manfaat bagi kita seandainya kita mengetahuinya.


1 Response to “Hidup Itu Pilihan”


  1. 1 pey872
    April 21, 2011 pukul 10:37 pm

    Bagi siapa saja yang membaca, silahkan tinggalkan pesan sebagai apresiasi anda.
    Terimakasih


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s